Selasa, 28 Juli 2015

Pantai Krakal Gunungkidul, Surfing serta Lanskap Alam Indah di Jogja

Pantai Krakal Gunungkidul yaitu salah satu diantara destinasi wisata pantai Gunungkidul yang popular. Pantai ini yaitu tempat surfing yang menarik untuk beberapa peselancar terkecuali juga mempunyai lanskap alam yang menawan.

Pantai Krakal Gunungkidul seungguhnya sudah di kenal mulai sejak lama, bahkan juga jauh saat sebelum Pantai Indrayanti, Pantai Jogan, Pantai Baron, atau Pantai Pok Tunggal jadi ramai dengan kunjungan beberapa penikmat perjalanan.

Beberapa pihak mengatakan bahwa Pantai Krakal mempunyai spot paling indah diantara sederet pantai yang membentang di pesisir Gunungkidul.

Di Pantai Krakal, Anda bisa temukan pantai yang demikian landai dengan taburan pasir putih yang terhampar luas. Air laut yang jernih dan hempasan ombak yang memiliki irama menaikkan keindahan pemandangan pantai itu.

Anda bakal memerlukan saat perjalanan sepanjang 2, 5 jam agar bisa tiba di tempat pantai ini bila perjalanan diawali dari pusat Kota Yogyakarta. Di selama jalan menuju Pantai Krakal, ada jejeran warung makan yang tawarkan sajian menu khas Jogja dan makanan olahan hasil laut.
Panorama seputar Pantai Krakal di Gunungkidul

Panorama seputar Pantai Krakal di Gunungkidul lewat proleevo. wordpress. com

Agar bisa masuk ke lokasi pantai ini, Anda mesti membayar ticket masuk Pantai Krakal Gunungkidul sebesar Rp 10 ribu per orang. Ticket ini dibayar di post retribusi Pantai Baron.

Cost ticket telah meliputi wisata Pantai Baron, Pantai Sundak, dan Pantai Kukup. Ke-4 pantai ini ada pada jejeran yang sama di pesisir Gunungkidul.
Air laut Pantai Krakal yang demikian jernih

Air laut Pantai Krakal yang demikian jernih lewat dwichrist. blogspot. com

Alamat Pantai Krakal : Desa Ngestirejo, Kec. Tanjungsari, Kab. Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta
Peta Tempat : klik di sini
Koordinat GPS : -8. 145009, 110. 599060
Lanskap Pantai Krakal Gunungkidul

Di Pantai Krakal Gungkidul, ada batu-batu karang yang berdiri kokoh di selama pantai. Uniknya, bebatuan karang itu ditempati beberapa ribu ikan karang yang berwarna-warni.

Sebagian spesies ikan itu, umpamanya Damselfish dengan ciri khas warna kuning serta sedikit aksen biru di punggungnya.
Lanskap Pantai Krakal yang dikeliling bebatuan karang

Lanskap Pantai Krakal yang dikeliling bebatuan karang lewat nunagallo. blogspot. com

Ada lagi yang dimaksud ikan Butterflyfish yang oleh masyarakat lokal dikatakan sebagai ikan Kepe-kepe dengan warna garis-garis biru tua bercampur biru muda. Diluar itu, ada juga grup ikan-ikan kecil berwarna biru yang bermain di sela-sela karang.

Batu-batu karang di Pantai Krakal Gunungkidul mendatangkan kekhasan yang menarik untuk dieksplorasi. Anda bisa berjalan-jalan di jejeran bebatuan karang yang menyembul ke permukaan laksana membuat jalan setapak yang membelah lautan.
Nikmati pemandangan Pantai Krakal dari atas

Nikmati pemandangan Pantai Krakal dari atas lewat myworldmyride. blogspot. com

Untuk menyusuri jejeran batu karang ini, Anda mesti kenakan alas kaki karena beberapa batu ada yang memiliki tekstur cukup runcing serta tajam. Dari bongkahan batu karang ini, Anda bisa melihat beberapa nelayan yang asik dengan joran mencari tempat strategis untuk memancing.

Namun, terdapat beberapa diantara nelayan itu yang malah lebih sukai menyelam mencari umbal. Umbal yaitu sejenis binatang laut berupa kecil yang hidup melekat di batuan karang. Umbal kecil-kecil ini umumnya di proses warga lokal jadi makanan rempeyek yang gurih.
Gazebo untuk nikmati lanskap indah Pantai Krakal

Gazebo untuk nikmati lanskap indah Pantai Krakal lewat kaskus. co. id

Terkecuali pemandangan alamnya yang menawan, gelombang ombak di Pantai Krakal Gunungkidul juga disenangi beberapa peselancar. Sehari-hari, ada wisatawan yang tampak asik berselancar disana, menari-nari diatas lidah ombak laut.

Beberapa surfer umumnya jalan lebih dahulu menuju jejeran batu karang di terlepas pantai untuk menyongsong kehadiran ombak reef break yang disebut-sebut cukup menantang. Namun ada yang pantas di ketahui, basic lautnya banyak didominasi bebatuan karang yang menuntut beberapa surfer mesti ekstra hati-hati.
Peselancar mau menjajal ombak di Pantai Krakal

Peselancar mau menjajal ombak di Pantai Krakal lewat eatdrinkcookdo. com

Aktivitas surfing tidaklah type berolahraga yang popular di tengah-tengah warga lokal. Bila Anda mau berselancar di pantai ini, Anda mesti membawa papan surfing sendiri karena di seputar pantai tak ada rental surfboard.
Hotel di Pantai Krakal Gunungkidul

Di lokasi Pantai Krakal ada beberapa hotel dengan tarif yang terbilang murah. Kehadiran hotel dekat Pantai Krakal Gunungkidul ini untungkan untuk beberapa surfer yang bermalam sambil menanti ombak paling baik untuk berselancar. Dengan hal tersebut, beberapa wisatawan tak perlu membawa tenda atau perlengkapan berkemah.
Rute Perjalanan ke Pantai Krakal

Rute perjalanan ke Pantai Krakal Gunungkidul mempunyai arah yang sama juga dengan rute ke Pantai Baron atau Pantai Kukup. Dari pusat Kota Yogyakarta, ambilah arah menuju Wonosari. Masuk kota Wonosari, Anda bakal melalui tiga lampu merah, lalu berbeloklah ke kanan, lantas ikuti jalan lurus hingga Anda menjumpai papan panduan arah.

Arah ke kiri yaitu arah menuju Pantai Sundak, Pantai Siung, serta Pantai Wediombo. Anda tinggal ambillah lurus saja seperti papan panduan arah menuju Pantai Krakal, Baron, serta Kukup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar