Senin, 10 Agustus 2015

Inilah 20 Tempat Wisata di Bogor Paling Populer Untuk Dikunjungi

Beragam obyek wisata di Bogor sungguh menarik ketertarikan banyak kunjungan wisatawan dari beragam daerah di Indonesia. Bogor tawarkan Anda pengalaman wisata alam yang memikat dan aneka hiburan serta permainan yang menggembirakan.
Sepintas Wisata Bogor

Untuk menaikkan khasanah Anda tentang beberapa tempat menarik di Bogor yang pantas dikunjungi, di bawah ini yaitu ringkasan obyek wisata di Bogor paling popular di kelompok penikmat perjalanan, baik wisatawan domestik ataupun mancanegara.
Tempat Menarik di Kota Bogor
1. Kebun Raya Bogor & Istana Bogor

Bila Anda penyuka panorama hijau serta hawa beri kesegaran, jadi Kebun Raya Bogor pantas direferensikan. Kebun ini tidaklah destinasi rekreasi semata, tetapi juga pusat pendidikan serta tempat observasi tanaman. Ada kian lebih 15. 000 type pohon serta tumbuhan disana.
2. Museum Etnobotani

Museum yang diresmikan mulai sejak th. 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada saat itu mempunyai koleksi seputar 1700 benda dengan penomorannya semasing serta dipamerkan dalam ruangan kaca. Benda-benda ini adalah sampel yang dipakai beberapa peneliti di beberapa daerah ketika mempelajari jalinan pada suku-suku asli satu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekelilingnya.
3. Museum Pembela Tanah Air

Kota Bogor bukan sekedar kaya tempat kulinernya, namun juga mempunyai catatan histori dalam perjuangan Indonesia merdeka. Di saat penjajahan, Jepang pernah keluarkan suatu dekrit untuk membuat Tentara Suka-rela Pembela Tanah Air (PETA) dengan maksud untuk menolong Jepang dalam hadapi serangan Sekutu.

Namun, korps tentara inilah yang pada akhirnya jadi cikal akan ketentaraan Indonesia dalam mencapai kemerdekaan Indonesia serta mempertahankannya.
Museum Pembela Tanah Air (PETA) di Kota Bogor

Museum Pembela Tanah Air (PETA) di Kota Bogor lewat pecintawisata. wordpress. com
4. Situ Gede

Situ Gede yaitu obyek wisata harian di Bogor. Disebutkan sekian lantaran banyak orang-orang Bogor yang datang ke Situ Gede untuk memancing, berperahu, atau sebatas berjalan-jalan di areal rimba Situ Gede serta bersantai disana.
Rekreasi murah serta mengasyikkan di Situ Gede Bogor
5. Warso Farm

Inilah tempat wisata di Bogor untuk Anda yang suka pada buah durian. Warso Farm yaitu suatu perkebunan seluas 8, 5 Ha serta adalah pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Ada seputar 900 pohon durian disana dengan varietas meraih 19 type durian.
Nikmati durian serta agrowisatanya di Warso Farm Bogor
6. Kampung Budaya Sindangbarang

Dipercaya, obyek wisata di Bogor yang satu ini sudah eksis berdiri mulai sejak era ke-12. Berdasar pada Babat Pajajaran serta tercatat juga dalam pantun Bogor, Sindang Barang yaitu keraton rumah salah satu isteri dari prabu Siliwangi. Inilah pilihan destinasi wisata budaya di Bogor untuk Anda yang mau tahu kearifan lokal dari akar kebiasaan leluhur yang ada disana.
Peta Tempat : klik di sini
7. Prasasti Batu Tulis

Prasasti Batu Catat yaitu peninggalan Kerajaan Pajajaran yang di buat pada saat pemerintahan Surawisesa di th. 1521–1535. Surawisesa yaitu salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu ini, ada kalimat-kalimat yang ditulis dalam bhs serta aksara Sunda Kuno. Maksud paling utama prasasti ini di buat yaitu untuk kembali kenang kebesaran Prabu Siliwangi ketika memimpin Kerajaan Pajajaran.
Batu prasasti yang ada di kompleks Prasasti Batu Catat Bogor
Peta Tempat : klik di sini
8. The Jungle Water Adventure

Inilah obyek wisata anak serta adalah salah satu pilihan rekreasi keluarga di Bogor yang popular. Jungle Water Adventure di bangun dengan rencana terbuka hijau dan berlatar panorama Gunung Salak serta Gunung Pangrango. Anda bisa nikmati banyak wahana permainan air seru dan aneka hiburan yang mengasyikkan disana.

Sebagian waterboom serta wahana air yang dipunyai tempat wisata Bogor yang satu ini, umpamanya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, sampai Spiral Slide serta Tube Slide yang mempunyai panjang lintasan seputar 100 mtr. dari ketinggian 12 mtr..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar